Syarat dan Ketentuan
Syarat Ketentuan penggunaan aplikasi PharmApp ini mengatur hubungan antara pengguna aplikasi, yang selanjutnya disebut Pelanggan, dan PT Martadita Inovasi Digital, yang selanjutnya disebut dengan Martadita, dengan ketentuan-ketentuan sebagaimana tertera dibawah ini yang dituangan dalam bentuk Surat Pernyataan Kerjasama. Martadita dan Pelanggan masing-masing disebut sebagai “Pihak” dan secara bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak”. Bahwa:
- Martadita adalah suatu perusahaan yang bergerak di bidang aktivitas pengolahan data, portal web, layanan digital dan/atau platform digital dengan tujuan komersial serta penyediaan layanan aplikasi sistem manajemen dan penjualan apotek dengan merek dagang “PharmApp”.
- Pelanggan adalah suatu badan hukum, usaha, dan/atau perorangan yang bergerak di bidang perdagangan barang dan/atau jasa, bertindak secara independen, menjalankan bisnisnya dengan kebijakan sendiri dan bermaksud untuk menggunakan layanan PharmApp
- Ketentuan penggunaan ini mengatur akses dan penggunaan Pelanggan atas Aplikasi PharmApp, situs web www.pharmapp.id, www.martadita.id, dan/atau bersera konten, fitur-fitur dan produk-produk yang Martadita sediakan didalamnya (selanjutnya disebut sebagai “PharmApp”).
- Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, Pelanggan juga menyetujui Ketentuan Pengguna tambahan, termasuk ketentuan penggunaan pada masing-masing fitur, layanan, beserta setiap perubahannya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini (selanjutnya, Ketentuan Penggunaan, Ketentuan Penggunaan tambahan dan setiap perubahannya secara bersama-sama disebut sebagai “Ketentuan Penggunaan”). Meskipun merupakan satu kesatuan, Ketentuan Penggunaan tambahan berlaku dalam hal terdapat perbedaan dengan Ketentuan Penggunaan.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Pelanggan setuju atas syarat dan ketentuan seperti bagaimana tercantum di bawah ini:
Perjanjian ini sewaktu-waktu dapat berubah dan ditampilkan secara online melalui website tanpa persetujuan pelanggan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Martadita sehingga sangat diperlukan untuk pelanggan selalu memperhatikan isi dan bentuk perjanjian ini secara berkala.
- Syarat & Ketentuan Platform PharmaApp
- Perjanjian – berarti Syarat & Ketentuan ini;
- Biaya Akses – berarti biaya bulanan (belum termasuk pajak) yang harus Anda bayar sesuai daftar biaya yang dicantumkan pada PharmApp dan/atau yang ditagihkan kepada anda (yang dapat berubah dari waktu ke waktu dengan sepengetahuan Anda);
- Masa Aktif – berarti masa dimana PharmApp dihitung berbayar dan dapat menggunakan fitur sesuai dengan paket yang dipilih.
- Informasi Rahasia – melingkup semua informasi yang dikomunikasikan antara pihak Perjanjian ini, baik secara tertulis, elektronik, atau lisan, termasuk Layanan ini, tapi tidak termasuk informasi yang sudah menjadi atau akan dijadikan untuk public, terkecuali yang sudah diungkapkan dan terbongkar tanpa hak atau oleh pihak pengguna atau lainnya secara tidak sah;
- Data – berarti data apapun yang Anda masukan atau dimasukan dengan kewenangan Anda kepada Website;
- Hak Kekayaan Intelektual
- Hak paten, merek dagang, hak cipta (termasuk dalam perangkat lunak), nama dagang, nama domain internet, topografi, hak desain, hak moral, hak-hak dalam basis data, rahasia dagang, cara penggunaan dan/atau Informasi rahasia lainnya, ilmu pengetahuan, ciptaan, kode piranti lunak, algortima dan hak-hak kekayaan intelektual lainnya, baik terdaftar maupun tidak terdaftar, dan termasuk sedang dalam aplikasi untuk pendaftaran, dan seluruh hak atau bentuk lain dari perlindungan yang memiliki efek yang serupa dimanapun di dunia ini yang daripadanya merupakan Hak Kekayaan Intelektual;
- Hak berdasarkan lisensi, persetujuan, perintah, peraturan perundang-undangan atau berdasarkan apapun sehubungan dengan poin di atas;
- Hak yang memiliki dampak atau asal yang sama atau serupa dengan poin a dan b yang saat ini atau di kemudian hari mungkin timbul; dan
- Hak untuk menuntut pelanggaran yang sudah ada dari hak-hak yang disebutkan di atas.
- Layanan – berarti layanan pengelolaan akunting, finansial, kasir, penjualan, pembelian, inventori barang dan segala fitur yang terdapat dalam PharmApp yang disediakan (dan dapat dirubah atau diperbarui dari waktu ke waktu) melalui Website maupun aplikasi mobile;
- Website – berarti situs internet di domain www.pharmapp.id, subdomain dari pharmapp.id atau situs internet lainnya yang di kelola oleh Martadita dalam menyalurkan Layanan kepada Pelanggan.
- Pengguna Diundang – berarti setiap orang atau badan, selain Pelanggan, yang memakai Layanan dari waktu ke waktu dengan izin dari Pelanggan;
- Pelanggan – berarti orang, maupun atas nama pribadi, organisasi atau badan lainnya, yang mendaftar untuk menggunakan Layanan;
- Anda – berarti Pelanggan, Pengguna atau Pengguna Diundang.
- Penggunaan Software
PharmApp memberi Anda hak untuk mengakses dan memakai Layanan PharmApp melalui Website kami dengan peran penggunaan yang sudah ditentukan untuk Anda, sesuai dengan jenis layanan yang Anda pilih. Hak ini non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan dibatasi oleh dan bergantung pada perjanjian ini. Anda mengakui dan menyutujui, bergantung kepada perjanjian tulis apapun yang berlaku antara Pelanggan dan Pengguna Diundang, atau hukum lainnya yang berlaku:- bahwa adalah tanggung jawab Pelanggan untuk menentukan siapa yang mendapat akses sebagai Pengguna Diundang dan jenis peran dan hak yang mereka punya untuk mengakses jenis data yang Anda miliki;
- bahwa tanggung jawab Pelanggan untuk semua penggunaan Layanan oleh Pengguna Diundang;
- bahwa tanggung jawab Pelanggan untuk mengendalikan setiap tingkat akses untuk Pengguna Diundang kepada organisasi dan Layanan yang relevan setiap saat, dan bisa menarik atau mengubah akses atau tingkat akses Pengguna Diundang kapanpun, untuk alasan apapun di dalam kasus manapun;
- jika ada perselisihan antara Pelanggan dan Pengguna Diundang mengenai akses kepada organisasi atau Layanan apapun, Pelanggan lah yang harus membuat keputusan dan mengatur akses atau tingkat akses ke Data atau Layanan yang Pengguna Diundang akan dapat, jika ada.
- Ketersediaan Pelayanan Kami
- Layanan:
Akses dan penggunaan PharmApp beserta Layanan tunduk pada ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini. Pelanggan mempunyai kebebasan penuh untuk memilih menggunakan PharmApp atau aplikasi lain, menggunakan Layanan yang tersedia pada PharmApp atau tidak, atau berhenti menggunakan PharmApp.
Dalam hal ini Martadita memfasilitasi Pelanggan dalam menyediakan piranti lunak yang mendukung kegiatan operasional usaha Pelanggan yang mencakup tetapi tidak terbatas pada penyediaan Layanan dan Pengelolan Outlet.
Layanan kami memiliki jaminan 90% uptime minimal perbulan. Jika layanan kami jatuh di bawah 90% uptime, maka pelanggan kami berhak mengajukan laporan dan mendapatkan kompensasi. - Dukungan Layanan dan Produk:
Pelayanan Product Support kami tersedia melalui 3 media:- Chat : 9.00 WITA – 18.00 WITA, Hari Senin – Jumat
Chat yang diterima di luar jam kerja akan dibalas melalui email dalam kurun waktu 24 jam. - Telepon : 9.00 WITA – 16.00 WITA, Hari Senin – Jumat
- Email : 9.00 WITA – 18.00 WITA, Hari Senin – Jumat Email yang diterima di luar jam kerja akan dibalas dalam kurun waktu 24 jam.
- Chat : 9.00 WITA – 18.00 WITA, Hari Senin – Jumat
- Layanan:
- Kewajiban Pelanggan atau Pengguna Layanan
- Kewajiban Pembayaran
Sebuah tagihan untuk Biaya Akses akan di buat setiap bulan, mulai satu bulan dari tanggal Anda mulai berlangganan untuk Layanan PharmApp. Semua tagihan akan mengandung Biaya Akses untuk periode Masa Aktif pemakaian Layanan. PharmApp akan terus membuat tagihan untuk Anda setiap akhir periode Masa Aktif sampai perjanjian ini diakhiri sesuai dengan ketentuan pada Pasal 9. Masa Aktif otomatis akan dimulai paling lambat 14 hari setelah Anda melakukan pembayaran Biaya Akses untuk pertama kalinya.
Semua tagihan dari PharmApp akan dikirim kepada Anda, atau kepada kontak penagihan yang telah Anda berikan, melalui email atau pesan singkat. Anda harus membuat pembayaran untuk seluruh nilai yang tertera di tagihan Anda sebelum melewati tanggal jatuh tempo untuk tagihannya, yang harus dilunaskan 14 hari dari saat tagihan dikirim oleh PharmApp. Anda mempunyai tanggung jawab untuk pembayaran semua pajak dan bea yang ditambahkan kepada Biaya Akses tersebut. Anda juga diminta untuk menyimpan bukti transaksi. Jika layanan sempat terhenti sebelum pembayaran dilakukan, kami akan mengaktifkan layanan setelah Anda melakukan pembayaran Biaya Akses untuk perpanjangan Masa Aktif. - Kewajiban Umum
Anda harus memastikan hanya memakai Layanan dan Website untuk keperluan internal bisnis Anda yang benar dan secara sah, dengan Syarat dan Ketentuan dan pemberitahuan yang diumumkan oleh PharmApp atau ketentuan yang tercantum di Website. Anda boleh memakai Layanan dan Website atas nama orang atau badan lain, atau untuk memberi layanan kepada mereka, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda mempunyai wewenang untuk melakukannya, dan semua pihak yang menerima Layanan melalui Anda memenuhi dan menyetujui semua syarat dalam Perjanjian ini yang berlaku kepada Anda; - Syarat Akses
Anda harus memastikan bahwa semua username dan password yang diperlukan untuk mengakses Layanan PharmApp tersimpan dengan aman dan secara rahasia. Anda harus segera memberitahu PharmApp mengenai pemakaian password Anda dari pihak yang tidak berwenang, atau pelanggaran keamanan lainnya, dan PharmApp akan reset password Anda, dan Anda harus melakukan semua tindakan lainnya yang dianggap cukup penting oleh PharmApp untuk mempertahankan atau meningkatkan keamanan sistem computer dan jaringan PharmApp, dan akses Anda kepada Layanan kami.
Sebagai syarat dari Ketentuan-ketentuan ini, saat mengakses dan menggunakan Layanan PharmApp, Anda harus:- Sebelum mengakses dan menggunakan PharmApp, Pelanggan harus menyetujui Ketentuan Penggunaan ini dan Kebijakan Privasi, dan mendaftarkan diri dengan menyelesaikan pengisian Formulir Pelanggan serta menyerahkan seluruh Dokumen Administratif yang dimintakan di dalam maupun di luar PharmApp selama proses pendaftaran. Pelanggan lebih lanjut dapat mengubah informasi data Pelanggan atas persetujuan dari Martadita di dalam dan/atau di luar PharmApp.
- Setelah melakukan pendaftaran, Martadita akan melakukan verifikasi terhadap keasllian, legalitas dan fakta lainnya untuk membuktikan kebenaran data yang disampaikan oleh Pelanggan pada tahap pendaftaran.
- Setelah melakukan verifikasi, Martadita selanjutnya akan mempersiapkan Layanan dan akun utama untuk Pelanggan yang dapat digunakan untuk mengakses PharmApp dan menggunakan Layanan yang tersedia di dalamnya (“Akun”). Alamat surat elektronik yang telah Pelanggan daftarkan akan melekat pada Akun Pelanggan sehingga Pelanggan tidak dapat membuat Akun baru dengan alamat surat elektronik yang sudah didaftarkan. Dalam hal Pelanggan telah keluar dari Akun, maka Pelanggan perlu memasukan informasi Akun yang telah diberikan sebelumnya.
- Martadita dapat menolak proses pendaftaran Pelanggan dengan alasan-alasan bahwa Pelanggan diketahui, dicurigai, atau terindikasi sebagai berikut, termasuk namun tidak terbatas pada:
- Tidak memiliki legalitas usaha yang valid;
- Terlibat tindakan kriminal atau melanggar norma hukum, sosial, agama dan moral;
- Terlibat dalam kelompok atau organisasi terlarang; dan/atau
- Pertimbangan jenis lain yang ditentukan oleh Martadita dan/atau Mitra Pihak Ketiga Penyedia Layanan yang bekerja sama dengan Martadita.
- Tidak mencoba untuk melemahkan keamanan atau integritas dari sistem komputer atau jaringan PharmApp, atau jika Layanan-nya di host oleh pihak ketiga, sistem komputer atau jaringan pihak ketiga itu;
- Tidak menggunakan atau menyalahgunakan Layanan dengan cara apapun yang dapat mengganggu kemampuan pengguna lain untuk menggunakan Layanan atau Website;
- Tidak mencoba untuk mendapatkan akses yang tidak sah kepada materi apapun selain yang sudah dinyatakan dengan jelas bahwa Anda telah mendapatkan izin untuk mengakses-nya, atau untuk mengakses sistem komputer kami dimana Layanan-nya di host;
- Tidak mengirimkan, atau memasukan kedalam Website: file apapun yang dapat merusak alat komputer atau software orang lain, bahan-bahan yang menghina, atau materi atau Data yang melanggar hukum apapun (termasuk Data atau materi lainnya yang terlindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang dimana Anda tidak memiliki hak untuk memakainya);
- Tidak mencoba untuk mengubah, menyalin, meniru, membongkar, atau melakukan reverse engineering untuk program komputer apapun yang dipakai untuk memberi Layanan PharmApp, atau untuk menggunakan Website diluar penggunaan yang diperlukan dan dimaksudkan.
- Batasan Penggunaan
Penggunaan Layanan PharmApp mungkin dapat dibatasi melingkup, tapi tidak terbatas kepada, volume transaksi data bulanan, volume data tersimpan dan jumlah panggilan yang Anda diizinkan untuk gunakan dengan memanggil kepada programming interface aplikasi PharmApp. Bila ada, batasan-batasan tersebut akan ditentukan dan dicantumkan pada Layanan yang terkait. - Syarat Komunikasi
Sebagai syarat pada Ketentuan ini, jika Anda memakai alat komunikasi apapun yang tersedia melalui Website (seperti forum apapun atau ruang chat), Anda setuju untuk memakai alat-alat komunikasi tersebut hanya untuk tujuan yang sah. Anda tidak boleh memakai alat-alat komunikasi tersebut untuk memasang atau menyebarkan materi apapun yang tidak terkait dengan pemakaian Layanan-nya, termasuk (tapi tidak terbatas dengan): menawarkan barang dan jasa untuk dijual, e-mail komersial yang tidak diminta atau diinginkan, file yang dapat merusak alat komputer atau software orang lain, bahan-bahan yang mungkin dapat menghina pengguna Layanan atau Website yang lain, atau materi yang melanggar hukum apapun (termasuk materi yang terlindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang dimana Anda tidak memiliki hak untuk memakainya).
Saat Anda melakukan komunikasi dalam bentuk apapun di Website, Anda menjamin bahwa Anda diperbolehkan untuk membuat komunikasi tersebut. PharmApp tidak berkewajiban untuk memastikan bahwa komunikasi pada Website adalah sah dan benar, atau bahwa mereka terkait hanya pada penggunaan Layanan. PharmApp berhak untuk menghapus komunikasi apapun setiap saat atas kebijakannya sendiri. - Tanggung Jawab Ganti Rugi
Anda membebaskan PharmApp dari semua: tuntutan, gugatan, biaya kerugian, kerusakan, dan kehilangan yang timbul sebagai hasil dari pelanggaran Anda kepada Syarat dan Ketentuan yang tertera di Perjanjian ini khususnya pada Batasan Kewajiban, atau kewajiban apapun yang mungkin Anda punya kepada PharmApp, termasuk (tapi tidak terbatas kepada) biaya apapun yang berkaitan kepada perolehan Biaya Akses apapun yang sudah jatuh tempo tetapi belum Anda bayar.
- Kewajiban Pembayaran
- Kerahasiaan dan Privasi
- Kerahasiaan
- Masing-masing pihak berjanji untuk menjaga kerahasiaan semua Informasi Rahasia pihak lainnya sehubungan dengan ketentuan ini. Setiap pihak TIDAK AKAN, tanpa persetujuan tertulis dari pihak yang lain, mengungkapkan atau memberi Informasi Rahasia kepada siapapun, atau menggunakannya untuk kepentingan sendiri, selain sebagaimana dimaksud oleh Ketentuan ini.
- Kewajiban masing-masing pihak dalam ketentuan ini akan bertahan walaupun setelah pemutusan Ketentuan ini.
- Ketentuan-ketentuan pasal tidak berlaku untuk informasi yang:
- Telah menjadi pengetahuan umum selain karena pelanggaran ketentuan ini;
- Diterima dari pihak ketiga yang dengan secara sah memperolehnya, dan tidak mempunyai kewajiban untuk membatasi pengungkapannya;
- Dikembangkan dengan sendiri tanpa akses kepada Informasi Rahasia.
- Kami tidak akan menjual, menyewakan, atau menyebarkan data Anda tanpa izin dari Anda kecuali ditentukan lain dalam Kebijakan ini. Kami hanya akan mengungkapkan data Anda kepada pihak ketiga atas izin Anda atau jika diperlukan untuk mengakomodir kebutuhan penggunaan Produk Anda.
- Dengan memberikan izin apapun untuk mengungkapkan data Anda, Anda mengizinkan Kami untuk mengungkapkan dan mengirimkan data tersebut ke pihak ketiga terpilih, dan Anda membebaskan Kami atas segala kerugian atau kerusakan yang timbul dari kegagalan pihak ketiga untuk mengamankan data Anda. Kami tidak dapat menjamin keamanan data Anda pada sistem pihak ketiga dan Kami tidak memiliki kontrol atau tanggung jawab atas kebijakan privasi atau konten dari aplikasi pihak ketiga. Anda memiliki tanggung jawab untuk memeriksa kebijakan privasi dari setiap pihak ketiga, sehingga Anda dapat memahami bagaimana mereka akan menangani data Anda.
- Kami mungkin mengungkapkan data Anda tanpa persetujuan Anda untuk mematuhi perintah pengadilan atau keputusan badan pemerintah yang sah atau peraturan yang berlaku. Kemudian apabila memungkinkan dan diperbolehkan, Kami akan memberi tahu Anda apabila Kami mengungkapkan data Anda.
- Privasi
PharmApp memiliki komitmen tinggi terhadap perlindungan data Anda. Kami bertanggung jawab untuk menegakkan prinsip-prinsip pengurusan data dengan integritas yang penuh, dimana Kami selalu menjadikan keamanan data Anda menjadi prioritas utama Kami. Untuk itu, keamanan data Anda (serta data lainnya yang Anda percayakan kepada Kami) adalah hal yang terpenting untuk Kami.
Dengan menggunakan Produk PharmApp dan mengakses Situs Kami, Anda telah menyetujui dan terikat dengan hal-hal yang telah terdapat dalam Kebijakan ini. Oleh karena itu, Kami berharap Anda membaca Kebijakan ini untuk memastikan bahwa Anda mengerti bagaimana cara Kami menangani data Anda.
Dengan menggunakan layanan PharmApp, maka anda menyetujui penggunaan data pribadi, data yang anda input pada PharmApp atau data lainnya untuk digunakan oleh Martadia dengan tujuan hanya untuk peningkatan layanan, pemeliharaan layanan dan inovasi terbaru yang disediakan oleh Martadita.
- Kerahasiaan
- Hak Kekayaan Intelektual
Kepemilikan dan semua Hak Kekayaan Intelektual yang didapat pada Layanan, Website, dan dokumentasi apapun yang terkait dengan Layanan tetap menjadi hak milik PharmApp dibawah PT. Martadita Inovasi Digital.
Kepemilikan dan semua Hak Kekayaan Intelektual yang terdapat di Data tetap menjadi hak milik Anda. Akan tetapi, akses kepada Data Anda bergantung pada pelunasan Biaya Akses PharmApp saat tagihan jatuh tempo. Anda memberi izin kepada PharmApp untuk memakai, menyalin, mengirim, menyimpan, dan melakukan back-up untuk informasi dan Data Anda dengan maksud dan tujuan memberi Anda akses kepada dan agar dapat menggunakan Layanan PharmApp, atau untuk tujuan lainnya yang terkait dengan penyediaan layanan kami untuk Anda.
Anda sangat disarankan untuk menyimpan salinan untuk semua Data yang Anda masukan ke dalam Layanan PharmApp. PharmApp mematuhi kebijakan dan menjalani prosedur terbaik untuk mencegah kehilangan data, termasuk rutinitas sistem harian untuk back-up data, tetapi tidak membuat jaminan apapun bahwa tidak akan pernah adanya kehilangan Data. PharmApp dengan jelas mengesampingkan tanggung jawab untuk setiap kehilangan Data dengan sebab apapun. - Jaminan dan Pengakuan
- Anda menjamin bahwa, jika Anda mendaftar untuk menggunakan Layanan atas nama orang lain. Anda memiliki wewenang untuk menyetujui Ketentuan-ketentuan ini atas nama orang tersebut, dan menyetujui bahwa dengan mendaftar untuk memakai Layanan PharmApp, Anda mengikat orang yang Anda atas namakan untuk, atau dengan niat untuk, membuat tindakan atas nama mereka kepada setiap kewajiban manapun yang Anda telah setujui pada Ketentuan-ketentuan ini, tanpa membatasi kewajiban Anda sendiri kepada ketentuannya.
- Anda mengakui bahwa:
- Anda memiliki wewenang untuk menggunakan Layanan dan Website, dan untuk mengakses informasi dan Data yang Anda masukan kedalam Website, termasuk informasi atau Data apapun yang dimasukan kedalam Website oleh siapapun yang Anda telah beri kewenangan untuk menggunakan Layanan PharmApp.
- Anda juga berwenang untuk mengakses informasi dan data yang sudah di proses, yang disediakan untuk Anda melalui penggunaan Anda pada Website dan Layanan kami (maupun informasi dan Data itu Anda miliki sendiri atau milik orang lain).
- PharmApp tidak bertanggung jawab kepada siapapun selain Anda, dan tidak ada maksud apapun dalam Perjanjian ini untuk memberi manfaat kepada siapapun selain Anda. Jika Anda memakai Layanan atau mengakses Website atas nama atau untuk manfaat seseorang selain Anda (maupun organisasi berbadan hukum atau tidak, atau lainnya), Anda menyutujui bahwa:
- Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memiliki hak untuk melakukannya;
- Anda bertanggung jawab atas memberi wewenang kepada siapapun yang Anda berikan akses kepada informasi atau Data, dan Anda menyutujui bahwa PharmApp tidak memiliki tanggung jawab untuk menyediakan siapapun akses kepada informasi atau Data tersebut tanpa otorisasi Anda, dan boleh menunjukan permohonan apapun untuk mendapatkan informasi kepada Anda untuk di layani;
- Anda membebaskan PharmApp dari klaim apapun atau kehilangan yang terkait pada: Penolakan PharmApp untuk menyediakan akses pada siapapun kepada informasi atau Data Anda sesuai dengan ketentuan ini; Penyediaan informasi atau Data oleh PharmApp kepada siapapun berdasarkan otorisasi Anda.
- Penyediaan, akses kepada, dan pemakaian Layanan PharmApp tersedia sebagaimana adanya dan pada resiko Anda sendiri.
- PharmApp tidak menjamin bahwa penggunaan Layanan tidak akan pernah terganggu atau bebas dari kesalahan. Di antara lain, operasi dan ketersediaan sistem yang digunakan untuk mengakses Layanan, termasuk layanan telpon umum, jaringan komputer dan internet, bisa susah diprediksi dan mungkin bisa dari waktu ke waktu menggangu atau mencegah akses kepada Layanan. PharmApp dengan bagaimanapun tidak bertanggung jawab atas gangguan tersebut, atau pencegahan akses kepada penggunaan Layanan.
- PharmApp bukanlah konsultan Anda, dan penggunaan Layanan tidak merupakan penerimaan nasihat seorang konsultan atau layanan profesional lainnya. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai konsultasi bisnis, silahkan hubungi penyedia jasa profesi tersebut.
- Untuk menentukan bahwa Layanan kami memenuhi keperluan bisnis Anda dan bisa digunakan sesuai dengan tujuan adalah tanggung jawab Anda sendiri.
- Anda tetap memiliki tanggung jawab untuk mematuhi semua undang-undang akunting, perpajakan, farmasi, badan pengawasan obat dan makanan, dan lainnya yang berlaku. Menjadi tanggung jawab Anda untuk memeriksa bahwa penyimpanan dan akses kepada Data Anda melalui Layanan dan Website tetap mematuhi undang-undang yang berlaku kepada Anda (termasuk undang-undang apapun yang membutuhkan Anda untuk menyimpan arsip).
- PharmApp tidak memberi jaminan untuk Layanan-nya. Tanpa mengabaikan ketentuan di atas, PharmApp tidak menjamin bahwa Layanan kami akan memenuhi keperluan Anda, atau bahwa akan sesuai untuk tujuan yang Anda niatkan. Untuk menghindari keraguan, semua ketentuan atau jaminan yang bisa diartikan dikecualikan sejauh yang diijinkan oleh hukum, termasuk (tanpa batasan) jaminan penjualan, kesesuaian untuk tujuan, dan tanpa pelanggaran.
- Anda menjamin dan menunjukkan bahwa Anda sedang memperoleh hak untuk mengakses dan menggunakan Layanan untuk tujuan bisnis dan bahwa, sampai batas maksimum yang diizinkan oleh hukum, jaminan konsumen berdasarkan hukum atau undang-undang yang dimaksudkan untuk melindungi konsumen non-bisnis di yurisdiksi manapun tidak berlaku untuk penyediaan Layanan, Website, atau ketentuan ini.
- Batasan Kewajiban
- Sampai batas maksimal yang diizinkan oleh hukum, PharmApp mengecualikan semua kewajiban dan tanggung jawab kepada Anda (atau orang lain manapun) dalam kontrak, gugatan kesalahan (termasuk kelalaian), atau selainnya, untuk kehilangan apapun (termasuk kehilangan informasi, Data, keuntungan, dan tabungan) atau kerusakan yang diakibatkan, secara langsung atau tidak langsung, dari penggunaan apapun, atau ketergantungan kepada, Layanan atau Website.
- Jika Anda mengalami kerugian atau kerusakan apapun karena kelalaian atau kegagalan PharmApp untuk memenuhi ketentuan ini, klaim apapun dari Anda kepada PharmApp yang timbul dari kelalaian atau kegagalan PharmApp akan dibataskan mengenai satu kejadian, atau serangkaian kejadian yang terhubung, kepada Biaya Akses yang sudah Anda bayarkan pada periode sebelumnya.
- Jika Anda mengalami kerugian atau kerusakan apapun karena kelalaian atau kegagalan administrasi penginputan data pada PharmApp menjadi tanggung jawab sepenuhnya Pelanggan dan membebaskan PharmApp dari segala tuntutan ganti rugi dan biaya akses yang sudah dibayarkan.
- Pemutusan Kontrak
- Kebijakan Masa Percobaan:
Saat Anda pertama mendaftar untuk mengakses Layanan, Anda bisa mengevaluasi Layanan-nya dengan ketentuan untuk masa percobaan yang sudah di tentukan, tanpa kewajiban untuk melanjutkan penggunaan Layanan-nya. Jika Anda memilih untuk melanjutkan penggunaan Layanan setelah masa percobaan selesai, Anda akan mulai ditagih dari hari sama dimana Anda memasuki informasi untuk penagihan Anda. Jika Anda memilih untuk berhenti menggunakan Layanan-nya, Anda bisa menghapus data outlet Anda.
Pelanggan memahami bahwa Pelanggan memiliki waktu 14 (empat belas) Hari Kalender untuk mengakses dan melakukan percobaan penggunaan Layanan terhitung sejak tanggal Martadita menerbitkan Akun (“Masa Percobaan”). Pelanggan lebih lanjut memahami bahwa selama dan setelah Masa Percobaan terdapat beberapa Layanan yang tidak bisa Pelanggan akses tanpa berlangganan terlebih dahulu dan/atau memenuhi kriteria tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada Layanan dan Fitur lainnya. - PharmApp tidak menyediakan pengembalian uang untuk periode prabayar yang tersisa pada langganan Biaya Akses Anda.
- Ketentuan ini akan berlaku untuk periode yang dicakup oleh Biaya Akses yang telah atau dapat dibayar sesuai perjanjian ini. Pada masa akhir setiap periode penagihan, Ketentuan ini akan berlanjut secara otomatis untuk periode selanjutnya untuk jangka watu yang sama, asalkan Anda terus membayar Biaya Akses yang sudah ditentukan saat jatuh tempo, kecuali salah satu pihak mengakhiri Ketentuan ini dengan pemberitahuan kepada pihak lainnya setidaknya 30 hari sebelum akhir periode pembayaran yang bersangkutan.
- Pelanggaran
- Jika Anda melanggar apapun dari Ketentuan ini (termasuk, tapi tidak terbatas dengan, tidak membayar Biaya Akses apapun) dan tidak menyelesaikan masalah pelanggaran dalam 14 hari setelah menerima pemberitahuan pelanggaran tersebut jika permasalahan pelanggaran tersebut bisa di selesaikan;
- Jika Anda melanggar apapun dari Ketentuan ini dan pelanggaran itu tidak bisa di selesaikan (termasuk, tapi tidak terbatas dengan) pelanggaran apapun mengenai kegagalan untuk membayar Biaya Akses yang sudah melewati tanggal jatuh tempo lebih dari 30 hari;
- Jika Anda atau bisnis Anda bangkrut, atau sedang melewati proses untuk mengakhiri keberadaan organisasi, PharmApp bisa mengambil salah satu atau semua tindakan berikut:
- Mengakhiri Perjanjian ini dan penggunaan Anda untuk Layanan dan Website kami;
- Menunda akses Anda kepada Layanan dan PharmApp untuk periode yang tidak menentu;
- Menunda akses atau mengakhiri akses kepada semua Data atau Data apapun;
- Pemutusan Ketentuan ini tidak mengurangi hak dan kewajiban para pihak yang masih harus dibayar sampai dengan tanggal terminasi. Pada pengakhiran Perjanjian ini Anda akan tetap menanggung biaya yang masih harus dibayar dan jumlah yang jatuh tempo untuk pembayaran sebelum atau setelah pengakhiran, dan segera berhenti menggunakan Layanan dan Website kami.
- Kebijakan Masa Percobaan:
- Ketentuan Umum Lainnya
- Syarat dan Ketentuan ini, bersama dengan Kebijakan Privasi PharmApp dan ketentuan dari pemberitahuan atau instruksi yang diberikan kepada Anda dibawah Syarat dan Ketentuan ini menggantikan dan menghapus semua perjanjian sebelumnya, representasi (baik lisan maupun tulisan), dan pemahaman, dan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan PharmApp yang berhubungan dengan Layanan dan hal lainnya yang dibahas dalam Ketentuan ini.
- Jika salah satu pihak melepaskan tuntutan dari pelanggaran apapun pada Ketentuan ini, ini tidak akan melepaskan mereka dari tuntutan pelanggaran lainnya. Pelepasan dari tuntuntan tidak efektif kecuali dibuat secara tulisan.
- Para pihak tidak harus bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan dalam untuk menyelesaikan kewajibannya dibawah Ketentuan ini jika keterlambatan atau kegagalannya adalah karena sebab apapun yang di luar kendali. Ayat ini tidak berlaku untuk kewajiban pembayaran uang apapun.
- Anda tidak dapat mengalihkan atau mentransfer hak kepada orang lain tanpa persetujuan tertulis dari PharmApp.
- Apabila terjadi perselisihan antara kedua belah pihak, akan coba diselesaikan secara musyawarah terlebih dahulu untuk mencapai mufakat. Apabila dengan cara tersebut tidak tercapai kata sepakat, maka kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dilakukan melalui prosedur hukum dengan memilih kedudukan hukum Republik Indonesia di Kantor Pengadilan Negeri Denpasar.
- Perjanjian ini sewaktu-waktu dapat berubah dan ditampilkan secara online melalui website tanpa persetujuan pelanggan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Martadita sehingga sangat diperlukan untuk pelanggan selalu memperhatikan isi dan bentuk perjanjian ini secara berkala.